Kamis 30 Sep 2010 08:05 WIB

Panwaslu Depok Diminta tidak Tebang Pilih

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Ketua DPRD Kota Depok, Jawa Barat, Rintis Yanto meminta Panwaslu untuk bersikap netral dan tidak tebang pilih dalam menangani masalah Pilkada. "Panwaslu harus berani menindak mereka-mereka yang malanggar dan jangan tebang pilih," kata Rintis di Depok, Rabu.

Menurut dia, sikap tegas dan tidak tebang pilih merupakan kunci sukses pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan. "Bila tim sukses dan pasangan calon ada yang melakukan pelanggaran sebaiknya ditindak tegas sesuai dengan peraturan," katanya.

Ia berharap para kandidat harus menerima apapun hasil Pilkada dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sampai terjadi konflik antarmasyarakat. Dikatakannya, masyarakat hendaknya tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.  "Jangan sampai terjadi konflik horizontal yang merugikan kita semua," ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

Ia juga berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.  "Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani yang dapat membawa Depok menjadi lebih maju," ujarnya.  Pilkada Kota Depok akan digelar pada 16 Oktober 2010. Pesta demokrasi lima tahunan tersebut diikuti oleh empat pasang calon, masing-masing tiga dari partai politik dan satu dari independen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement