Jumat 31 Dec 2010 09:20 WIB

Ditertibkan, Pedagang Kopi Siramkan Air Panas ke Wajah Satpol PP

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dede Suherman (32), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat (Jakpus), wajahnya melepuh disiram air panas oleh pedagang kopi di kawasan Taman Monumen Nasional, Kamis. Wajah Dede yang melepuh utamanya pipi dan jidat sebelah kiri.

Tindakan pelaku sudah dilaporkan Dede ke Kepolisian Sektor Metro Gambir. "Dede masih di Polsek Gambir, kata lagi dibuatkan berita acara pemeriksaan laporannya," kata Aldo (30), rekan Dede.

Aldo menjelaskan, Kamis pukul 15.30, jajaran Satpol PP bergerak ke Taman Monas untuk melakukan operasi penertiban terhadap pedagang kopi yang biasanya menerobos ke taman melalui celah-celah pagar. Saat berada di belakang Stasiun Gambir, Dede dan berapa orang temannya menegur seorang pedagang kopi yang kedapatan tengah berjualan di Taman Monas.

Saat tengah menegur pedagang kopi itulah, tiba-tiba batu berterbangan dari luar pagar mengarah ke petugas Satpol PP yang tengah bertugas. Panik, Dede dan teman temannya menghindari batu tidak disangka pedagang kopi yang sebelumnya tengah ditegur Dede melakukan tindakan yang tidak terduga-duga menyiramkan air panas dari dalam termos yang tengah dibawanya ke wajah Dede.