Jumat 18 Mar 2011 15:37 WIB

Inilah Sketsa Wajah Kurir Bom Utan Kayu

Rep: Bilal Ramadhan / Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pengantar atau kurir paket bom buku yang meledak di Kantor Berita 68H, Utan Kayu, Jakarta Timur, terus dikembangkan. Kini polisi mempublikasikan sketsa pengirim bom Utan Kayu tersebut kepada publik.

"Yang bersangkutan diduga menjadi pengantar atau kurir paket bom di Utan Kayu, Jakarta Timur," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, sambil memperlihatkan foto sketsa dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/3).

Ia memaparkan pengirim paket bom berbentuk buku tersebut memiliki ciri-ciri berusia 30 tahun dan tinggi 165 sentimeter. Selain itu, pengirim itu memiliki tubuh sedang dengan mata sayu. Saat itu ia menggunakan topi hitam dan jaket parasit hitam.

Anisa Wulandari (20), resepsionis gedung perkatoran Utan Kayu, menerima langsung paket bom tersebut dari si kurir pada pukul 10.00 WIB. Paket bom itu dibungkus dalam sebuah amplop besar coklat dan dikirim ke Komunitas Utan Kayu.

"Yang membawa paket itu seorang laki-laki," ungkap Anisa. Laki-laki tersebut bertubuh kurus dengan pipi kempot tanpa jerawat. Dia memakai topi gelap dan jaket hitam. Anisa lupa kaosnya berwarna apa. Tapi, tinggi lelaki itu sekitar 160 sentimeter.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement