Senin 21 Mar 2011 11:44 WIB

Tiga Sketsa Kurir Bom Buku Terus Didalami

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Setelah satu sketsa kurir bom buku di Kantor Berita 68H Utan Kayu dipublikasikan, kini polisi terus mendalami tiga pengirim paket bom di tiga tempat lainnya. Sketsa tiga pengirim paket bom itu masih terus didalami.

"Tiga sketsa pengirim paket bom lainnya belum sempurna. Itu masih terus didalami," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Menurut Boy, keterangan saksi pada tiga sketsa pengirim paket bom tersebut tidak sebagus pada pengirim paket bom di Utan Kayu. Ia mengatakan pembuatan sketsa berdasarkan analisa dari keterangan para saksi.

Polisi saat ini telah memeriksa 28 saksi terkait empat paket bom berbentuk buku. Dari keterangan para saksi, dapat diduga adanya kemiripan sumber yang sama.

"Belum tahu akan dipublikasikan atau tidak. Kalau sketsa pengirim paket bom di Utan Kayu karena adanya permintaan dari masyarakat juga," imbuhnya.

Tiga paket bom sebelumnya ditemukan di hari yang sama pada Selasa (15/3) lalu. Pertama di Kantor Berita 68H, Utan Kayu, Jakarta Timur, lalu di Kantor Badan Narkotika Nasional dan terakhir di kediaman Ketua Pemuda Pancasila, Yapto Suryosumarno. Dua hari kemudian, pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani, melaporkan jika dirinya menerima paket bom yang sama dalam bentuk buku.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement