Rabu 23 Mar 2011 18:29 WIB

Bank Mandiri Depok Dihebohkan Paket Mencurigakan

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Bank Mandiri Cabang Depok di Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan paket yang mencurigakan sebagai bom. "Saya menemukan paket tersebut dekat ATM, karena curiga saya laporkan kepada pihak keamanan bank," kata seorang petugas parkir Bank Mandiri, Agus, di Depok, Rabu.

Ia mengatakan, pihak bank kemudian melaporkan penemuan paket mencurigakan tersebut ke Polresta Depok. Tim Gegana Brimob Kelapa Dua Depok tiba di lokasi dan langsung menyisir lokasi yang diduga diletakkan paket mencurigakan. Kotak kemudian dideteksi menggunakan alat pendeteksi bom. Garis polisi pun dipasang di sekitar area ATM.

Akibat kejadin tersebut, Verifikator Bank Mandiri cabang Depok, Robert Handoko menjelaskan bahwa transaksi perbankan sempat dihentikan sekitar 10 menit, setelah itu transaksi berjalan normal kembali. Sementera itu, Wakil Kapolresta Depok, AKBP Ahmad Subarkah mengatakan belum diketahui orang yang meletakkan kotak berwarna abu-abu tersebut, karena area tersebut berada di luar jangkauan Close Circuit Television (CCTV).

Ia menjelaskan setelah dideteksi kotak tersebut dinyatakan tidak mengandung unsur bahan peledak. Walaupun demikian pihaknya mengimbau kepada seluruh pihak agar melaporkan ke petugas jika mendapati paket atau bingkisan mencurigakan. "Jangan mencoba-coba untuk membuka atau mengutak-atik paket tersebut, karena bisa berbahaya. Apalagi pengirimnya tidak diketahui," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement