Sabtu 18 Dec 2010 19:19 WIB

Adik Ipar Gubernur Banten Jadi Ketua KNPI

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON--Adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Aden Abdul Khalik terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Provinsi Banten periode 2010-2013. "Terpilihnya Pak Aden secara aklamasi karena hanya satu-satunya calon Ketua DPD Provinsi Banten," kata ketua penyelenggara Musyawarah Provinsi (Musprov) KNPI Agung Maulana di Cilegon, Sabtu dini hari.

Dia menjelaskan, saat ini tim formatur tengah menyusun personel kepengurusan DPD KNPI Provinsi Banten periode 2010-2013. Saat ini tim formatur masih membahas kepengurusan, ujarnya. Pada musprov yang dihadiri organisasi kepemudaan daerah tersebut menerima secara keseluruhan pertanggungangjawaban ketua DPD KNPI periode sebelumnya, Eten Hilman.

"Secara bulat peserta yang hadir menerima laporan pertanggungjawban Pak Eten Hilman sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Banten periode 2007-2010," katanya menambahkan. Musprov DPD KNPI dilaksanakan untuk memilih ketua dan pengurus tiga tahun ke depan. Pada acara tersebut terdapat dua nama yang muncul, yakni Chaerul Umam serta Aden Abdul Khalik.

Namun pada saat penjaringan dilakukan, Chaerul Umam dikatakan tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang disepakati sebelumnya. "Chaerul Umam, saat mendaftar tidak menyerahkan foto copy KTP, keterangan dokter, dan mendapat dukungan dari lima OKP. Namun setelah diverifikasi hanya tiga yang memenuhi syarat," kata Agus.