Jumat 24 Dec 2010 05:03 WIB

Polair Banten Siagakan 14 Kapal Patroli

Rep: muhammad fakhruddin/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,

SERANG--Sedikitnya 14 kapal patroli milik Polair Polda Banten akan disiagakan untuk mengamankan libur pergantian tahun di kawasan wisata Pantai Anyer, Carita, hingga Tanjung Lesung. Selain itu, 50 personil anggota Polair Polda Banten dan tim SAR juga akan berjaga-jaga di sekitar pantai.

Direktur Polair Polda Banten, AKBP Budhi Hermawan, mengatakan akan menempatkan anggotanya pada setiap pos di sepanjang pantai, terutama di Pantai Anyer yang biasa dijadikan pusat perayaan Tahun Baru. “Pantai Anyer menjadi prioritas pengamanan kami,” kata AKBP Budhi Hermawan, Kamis (23/12).

Tidak hanya di Pantai Anyer, anggotanya juga akan disiagakan di beberapa pos di daerah Banten Selatan, yaitu di Pos Polair Sumur di Kabupaten Pandeglang dan di Pos Binuangen, Kabupaten Lebak. “Anggota kami akan mulai disebar hari ini,” kata dia.

Terkait masalah cuaca buruk, kata AKBP Budhi Hermawan dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). “Jika kondisi gelombang laut tinggi, kami akan melakukan larangan untuk berenang,” kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten, M Husni Hasan, mengatakan akan melarang setiap kendaraan parkir di pinggir jalan menuju Pantai Anyer. Hal itu untuk menghindari adanya kemacetan saat perayaan tahun baru. “Larangan itu akan kita berlakukan untuk menghindari kemacetan,” ujar dia.

Selain itu, Pemprov Banten juga telah menyiapkan dua jalur alternatif menuju Pantai Anyer yaitu, jalan Lingkar Selatan Cilegon dan Pabuaran – Cinangka. Namun, jalur alternatif untuk Pabuaran – Cinangka tidak direkomendasikan dilalui pada malam hari. ”Jalan Pabuaran – Cinangka terlalu sempit dan sangat minim penerangan ,” katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement