Selasa 01 Mar 2011 19:45 WIB

Empat Menteri Proyeksikan Maluku Jadi Lumbung Ikan Nasional

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Empat menteri yakni Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad dan Menteri PDT Helmi faishal Zaini membahas mengenai pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. "Pembahasan ini untuk memantapkan pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional," kata Menko Kesra Agung Laksono di Jakarta, Selasa (1/3).

Pernyataan tersebut disampaikan Agung usai Rapat Koordinasi empat menteri mengenai pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. Agung juga menambahkan wacana tersebut telah dicetuskan sejak pelaksanaan Sail Banda tahun 2010 lalu. "Ini merupakan tindak lanjutnya karena banyak proses yang harus dilakukan untuk mewujudkan wacana tersebut," katanya.

Agung menyebutkan proses yang harus dilakukan melingkupi penyediaan sarana dan prasarana pendukung. "Hal itu tidak mudah, karenanya pemerintah melakukan pembahasan bersama terkait masalah tersebut," katanya.

Menurut Agung, Maluku sangat berpotensi untuk menjadi lumbung ikan nasional karena merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menghasilkan ikan terbanyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement