Kamis 17 Mar 2011 12:07 WIB

Menpora Andi Malarangeng Main Film

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON - Kementerian Pemuda dan Olah raga sedang mempersiapkan pembuatan film bertema olah raga sepak takraw yang berjudul Raga 11.11.11. Film tersebut dijadwalkan pemutarannya di seluruh bioskop di Indonesia pada Oktober 2011 atau sebulan menjelang berlangsungnya pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games, di Palembang dan Jakarta tahun ini.

"Sebagai orang yang berasal dari Makassar dan juga bergelut di bidang olah raga, saya ikut bermain dalam film ini meskipun bukan sebagai pemeran utama," kata Menpora Andi Malarangeng.

Menteri dengan ciri khas kumis tebal ini mengakui dirinya tampil di beberapa scene (adegan) saja. "Tampil sebagai cameo saja sesuai dengan tugas saya sebagai Menegpora," katanya seraya berharap film tersebut bakal meningkatkan minat masyarakat pada sepak takraw.

Menurut Andi, Raga 11.11.11 dipilih sebagai judul film itu karena angkanya seksi. Selain itu, angkanya juga bertepatan dengan waktu pembukaan Sea Games 2011.

Film tentang olah raga yang sudah dimainkan oleh raja-raja Gowa, Sulawesi Selatan, sejak abad 11 itu akan mulai syuting pada pekan pertama Mei. Sedangkan, pilihan lokasi syuting perdana ada dua, yakni Riau dan Makassar. Riau merupakan daerah mayoritas rumpun Melayu yang memainkan sepak takraw. Makassar sebagai sejarah awal jenis olah raga tradisional ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement