Jumat 29 Apr 2022 21:14 WIB

BRI Denpasar Siapkan Rp 1,5 Triliun Selama Libur Lebaran

Ini sebagai antisipasi kebutuhan masyarakat akan uang tunai.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Galeri ATM BRI (Ilustrasi). Kantor Wilayah BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara) menyiapkan kebutuhan kas dengan total Rp 1,5 triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional selama masa libur Lebaran tahun 2022.
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Galeri ATM BRI (Ilustrasi). Kantor Wilayah BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara) menyiapkan kebutuhan kas dengan total Rp 1,5 triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional selama masa libur Lebaran tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kantor Wilayah BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara) menyiapkan kebutuhan kas dengan total Rp 1,5 triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional selama masa libur Lebaran tahun 2022.

"Itu kami siapkan sebagai langkah antisipasi kebutuhan masyarakat akan uang tunai. BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H," ujar Regional CEO BRI Denpasar Rudy Andimono di Kota Denpasar, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, jumlah tersebut juga telah mempertimbangkan adanya migrasi atau bergesernya pola transaksi nasabah BRI dari sebelumnya transaksi tunai menjadi transaksi digital atau nontunai. "Selain outlet konvensional, masyarakat juga memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 769 mesin ATM, 411 mesin CRM, dan 27.115 Agen BRILink yang tersebar di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara," kata dia.

Rudy Andimono menjelaskan, pihaknya juga akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 30 April, 4 dan 7 Mei 2022. "Layanan terbatas BRI ini akan hadir di 29 Unit Kerja BRI di Provinsi Bali, NTB, dan NTT," ungkap Rudy.

Unit Kerja BRI di Bali yang melayani layanan terbatas diantaranya adalah Kantor Cabang (Kanca) Gajah Mada Denpasar, Kanca Negara, Kanca Semarapura, Kanca Bangli, Kanca Kuta, Kanca Gianyar, Kanca Singaraja, Kanca Gatot Subroto, Kanca Amlapura, dan KCP Hayam Wuruk Denpasar.

Untuk wilayah NTB, layanan terbatas akan dilakukan di Kanca Mataram, Kanca Sumbawa Besar, Kanca Raba Bima, Kanca Selong, Kanca Dompu, Kanca Praya, KCP Sriwijaya, dan BRI Unit Taliwang. "Sedangkan untuk wilayah NTT, nasabah bisa mendapatkan layanan terbatas di Kanca Maumere, Kanca Waingapu, Kanca Ruteng, Kanca Kupang, Kanca Ende, Kanca Soe, Kanca Larantuka, Kanca Waikabubak, Kanca Kefamenanu, Kanca Bajawa, dan KCP Labuan Bajo," ujar Rudy Andimono.

Ia menambahkan, layanan terbatas BRI akan melayani setoran penerimaan negara, setoran BBM, layanan pick up service ASDP, layanan cash pick up dan delivery PT. Pos Indonesia, layanan penyaluran gaji pensiun. "Kami juga melayani kebutuhan nasabah umum yang bersifat darurat seperti layanan pengaduan, pembukaan rekening simpanan, penarikan dan penyetoran rekening simpanan dan pinjaman, pelayanan kartu debit BRI serta registrasi fasilitas e-banking BRI," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement