Senin 23 Dec 2019 18:23 WIB

Pasar Turi Jadi Tujuan Utama Penumpang Stasiun Senen

Mayoritas penumpang kereta api dari Stasiun Senen hendak menuju Stasiun Pasar Turi.

Red: Reiny Dwinanda
Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Mayoritas warga yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen merupakan penumpang kereta api tujuan Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Republika/Prayogi
Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Mayoritas warga yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen merupakan penumpang kereta api tujuan Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang kereta api yang berangkat dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat, paling banyak menuju ke Surabaya, Jawa Timur. Jumlahnya sekitar 40 persen dari penumpang selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Tujuan yang paling banyak dituju adalah Surabaya, yaitu Stasiun Pasar Turi," kata Kepala Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Dananjaya, Senin kepada Antara.

Baca Juga

Dananjaya mengatakan, Stasiun Pasar Senen tidak memiliki fasilitas pelayanan khusus untuk mengantisipasi masa liburan kali ini. Hanya personel petugas stasiun dan keamanan yang mengalami tambahan untuk mengawal di Stasiun Pasar Senen.

"Fasilitas tambahan tidak ada, masih sama seperti sebelumnya, hanya personel petugas pelayanan stasiun dan kemanan yang mengalami penambahan," kata Dananjaya.

Hingga H-2 perayaan Hari Natal, Stasiun Pasar Senen, Jakarta, pada Senin telah melayani sebanyak 109.657 penumpang sejak tanggal 19 Desember 2019. Berdasarkan data yang dihimpun Antara di Stasiun Senen, Jakarta, hingga pukul 14.00 WIB, Senin, sebanyak 22.341 penumpang telah berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada hari ini.

Prediksi total penumpang selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2020 adalah sebanyak 1.347.763 penumpang. Jumlah tersebut meningkat tujuh persen dibandingkan tahun 2018, yaitu sebanyak 1.254.307 penumpang. Stasiun Pasar Senen menyediakan kereta api reguler sebanyak 27 kereta api dan jumlah kereta tambahan sebanyak lima kereta api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement