Senin 20 Jan 2020 22:25 WIB

Anies Tinjau Kondisi Taman Puring Pascarevitalisasi

Anies senang melihat Taman Puring ramai dikunjungi warga pascarevitalisasi.

Red: Reiny Dwinanda
Anak-anak saat bermain di Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anak-anak saat bermain di Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau  kondisi Taman Puring di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, setelah direvitalisasi. Kini, Taman Puring ramai dikunjungi warga.

"Karena mendengar Taman Puring bagus, saya tadi dari Kelurahan Bangka, langsung datang ke sini (Taman Puring), khusus," kata Anies, Senin.

Baca Juga

Anies bersyukur revitalisasi Taman Puring yang dilakukan mulai Oktober 2019 telah selesai. Ia senang melihat anak-anak dan keluarga banyak yang bermain di sana pada sore hari.

photo
Anak-anak saat bermain di Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta.

Anies menyebutkan, ada 50 taman yang selesai direnovasi pada tahun 2019, salah satunya Taman Puring. Taman tersebut belum diresmikan, tetapi sudah ramai didatangi oleh warga.

"Alhamdulillah warga banyak yang datang bukan hanya dari sekitar Gandaria sini, tapi banyak juga yang datang dari tempat lainnya," kata Anies.Keberadaan Taman Puring yang berdekatan dengan pasar, menurut Anies, hal itu sesuai dengan karakteristik wilayahnya. Ia mengatakan, setiap tempat memiliki karakteristik taman yang berbeda-beda, karena itu rancangan tamannya disesuaikan dengan karakteristik wilayahnya.

 

photo
Warga saat bersantai di Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta.

"Dan ini dijaga ekosistemnya sehingga Taman Puring tetap bisa menampung air, tetap hijau, teduh, dan anak-anak bisa leluasa bermain," kata Anies.

Terkait konsep taman pada tahun 2020, Anies mengatakan, taman yang dibangun akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi keluarga dengan rancangan setiap tempat berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

"Jadi taman enggak boleh seragam, taman berbeda-beda. Justru keunikannya ada di setiap taman, karena di setiap taman memberikan taman yang berbeda," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement