Kamis 11 Jun 2020 13:21 WIB

Tiga Pasar di Cempaka Putih akan Gelar Swab Test

Pasar Cempaka Putih, Pasar Gembrong, dan Pasar Jatirawasari akan gelar tes swab

Red: Esthi Maharani
Petugas Medis melakukan test SWAB ke pedagang pasar
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Petugas Medis melakukan test SWAB ke pedagang pasar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tiga pasar tradisional di Cempaka Putih, Jakarta Pusat akan menggelar tes swab. Hal ini dilakukan menyusul ditemukannya 14 pedagang positif Covid-19 di Pasar Rawasari atau dikenal sebagai Pasar Rawa Kerbau.

"Masih ada 3 pasar lagi yang belum di swab test. Pasar Cempaka Putih, Pasar Gembrong, dan Pasar Jatirawasari," kata Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, Kamis (11/6)

Pelaksanaan tes usap di tiga pasar itu diharapkan dapat membantu tenaga medis menangani kasus Covid-19. "Saat ini kita pusatkan pemeriksaan di pasar-pasar karena sangat mengagetkan sampai 14 pedagang yang positif berdasarkan hasil swab test," katanya

Sebelumnya, sebanyak 14 pedagang di Pasar Rawa Kerbau Cempaka Putih terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani tes usab pada Kamis (5/6), Jumat (6/6) dan Senin (8/6). Pemeriksaan dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih.

Jumlah kasus terkonfirmasi itu berasal dari dari total 522 pedagang di Pasar Rawa Kerbau. Tercatat 202 pedagang telah menjalani tes usap. Para pedagang itu berdomisili di Cempaka Putih dan di luar Cempaka Putih yang terkonfirmasi positif Covid-19 rata-rata merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan selanjutnya menjalani isolasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement