Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Libur Panjang, Warga Nikmati Pantai Pasir Putih di Ancol

Jumat 21 Aug 2020 05:51 WIB

Rep: Muhammad Ubaidillah/ Red: Bilal Ramadhan

Anak-anak bermain di Pantai Ancol, Jakarta Utara

Anak-anak bermain di Pantai Ancol, Jakarta Utara

Foto: Muhammad Ubaidillah
Pengunjung juga manfaatkan Ancol untuk berolahraga senam, joging, yoga, dan bersepeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur tahun baru Hijriah kemarin, Kamis (21/8) Ancol masih dipilih menjadi tempat wisata bagi warga Jakarta. Banyak dari mereka menikmati suasana pantai dan bermain pasir di bibir Pantai Lagoon.

Salah seorang pengunjung Ancol Nusril mengatakan ia datang ke Ancol untuk menikmati suasana pantai. Karena menurutnya hanya Ancol yang mempunyai tempat wisata pantai. Ditambah pasir putih yang menghiasi bibir pantainya.

"Sudah lama enggak ke sini," kata Nusril yang berasal dari Jakarta Barat ini, Kamis (20/8).

Sementara pengunjung lain, Sugiharto ke Ancol untuk bersepada. Baginya suasana Ancol cocok untuk melakukan kegiatannya itu. "Angin pantai sepoi-sepoi, adem kan?," kata Sugiharto, Kamis (20/8).

Dept. Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan jumlah pengunjung pada liburan 1 Muharram 1442 Hijriah kemarin mencapai 8.399 orang. Sedangkan pantai masih menjadi tempat favorit wisatawan.

"Karena Ancol kawasan wisata alam, pantai masih menjadi tempat favorit. Selain itu pengunjung juga memanfaatkan Ancol untuk berolahraga senam, joging, yoga, dan bersepeda," kata Rika saat dihubungi Republika, Jumat (21/8).

Selama beberapa hari libur yang terjadi di Agustus, masih banyak pengunjung yang berwisata ke Ancol. Libur Idul Adha pada 31 Juli hingga 2 Agustus jumlah pengunjung mencapai 28.624 orang, libur Hari Kemerdekaan 15 sampai 17 Agustus jumlahnya meningkat sampai 33.961 orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile