Selasa 20 Apr 2021 09:24 WIB

Airin Lantik Bambang Noertjahjo Jadi Sekda Kota Tangsel

Bambang gantikan Muhammad yang maju sebagai calon wali kota di Pilkada Tangsel 2020.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Sekda Tangsel), Bambang Noertjahjo.
Foto: Republika/Eva Rianti
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Sekda Tangsel), Bambang Noertjahjo.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik Bambang Noertjahjo sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangsel di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangsel, Banten, Senin (19/4). Bambang resmi menjadi sekda Kota Tangsel secara definitif setelah sebelumnya menjadi penjabat (pj) sekda Kota Tangsel.

"Pelantikan ini dilakukan agar pelayanan dan demokrasi berjalan dengan baik," ujar Airin saat melantik Bambang, Senin.

Dalam pelantikan itu, Airin meminta Bambang untuk dapat bertanggung jawab menjalankan peran dan fungsinya sebagai orang nomor tiga di Pemkot Tangsel. Sehingga kehadirannya dapat maksimal berperan melakukan percepatan pembangunan daerah, terutama terkait kondisi pandemi Covid-19.

"Terkait situasi pandemi, semoga Pak Sekda dapat berperan aktif dalam mengatasi pandemi, di samping itu tetap dapat meningkatkan perekonomian," ujar Airin.

Bambang menyampaikan siap membantu kepala daerah dalam menjalankan program yang telah ditetapkan, salah satunya mengatasi pandemi dan dampaknya. "Terkait penanggulangan Covid-19, kita terus maintanance dan melaksanakan program yang selama ini dijalankan," ujarnya.

Posisi sekda Kota Tangsel sebelumnya diduduki oleh Muhamad yang mengundurkan diri pada 5 Agustus 2020. Hal itu karena Muhamad maju sebagai calon wali kota di Pilkada Tangsel 2020.

Kemudian, posisi Muhammad diisi Bambang sebagai pj sekda. Bambang merangkap sebagai kepala Dinas Penananan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel. Kini, ia menjadi sekda Kota Tangsel definitif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement