Selasa 01 Feb 2022 17:39 WIB

Libur Imlek 2022, Pengunjung TMII Capai 3.000 Orang

Banyak umat Konghucu yang beribadah di Kelenteng Taman Mini Indonesia Indah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pengunjung berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (26/12/2021).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Pengunjung berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (26/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur mencatat total pengunjung sebanyak 3.000 orang saat momen libur Imlek 2022. Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, jumlah pengunjung tersebut berdasarkan data yang masuk pada Selasa (1/2/2022) hingga pukul 14.00 WIB.

"Taman Mini di tanggal 1 Februari ini tepat di Hari Raya Tahun Baru Imlek, total pengunjung dari jam 06.00 WIB sampai siang ini sudah hampir 3.000," kata Sedana di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Sedana menjelaskan, para pengunjung yang datang ke TMII saat momen libur Imlek tak hanya untuk berlibur saja. Beberapa di antaranya datang untuk melakukan ibadah sembahyang Imlek di Kelenteng Kong Miao yang berada di dalam kawasan TMII. "Kami lihat pengunjung ada yang berolahraga di lapangan, ke anjungan, dan ada beberapa yang menuju ke kelenteng untuk melaksanakan ibadah Imlek," ujar Sedana.

Menurut Sedana, pengunjung tetap antusias untuk datang ke TMII,  meskipun saat ini masih dalam tahap renovasi yang diperkirakan selesai pada Agustus 2022. "Sejak tadi malam juga sudah banyak umat Konghucu yang melakukan ibadah di Kelenteng TMII," tutur Sedana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement