Selasa 01 Feb 2022 19:34 WIB

Taman Margasatwa Ragunan Dikunjungi 10.301 Wisatawan pada Libur Imlek

Jumlah pengunjung meningkat sekitar seribu orang dibanding libur akhir pekan lalu.

Red: Andi Nur Aminah
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) diserbu pengunjung, Jakarta Selatan (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) diserbu pengunjung, Jakarta Selatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10.301 wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan pada saat libur Imlek 2022 atau Tahun Baru China 2573, Selasa (1/2/2022). Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat dikonfirmasi di Jakarta, mengatakan, jumlah pengunjung ini meningkat sekitar seribu orang dibanding dengan libur akhir pekan pada Ahad, (30/1).

"Kalau pendaftarnya penuh sampai 15 ribu orang, tapi yang datang cuma 10.301 orang. Ada sekitar empat ribu orang lebih yang tidak datang," kata Wahyudi Bambang.

Baca Juga

Bambang menuturkan, pada libur akhir pekan kemarin, jumlah kunjungan di kebun binatang itu hanya mencapai sembila ribu orang. Sementara itu, Bambang mengatakan, saat libur tahun Natal dan Tahun Baru 2022 jumlah pengunjung masih lebih banyak dibanding libur Imlek. Hal itu tak terlepas dari status PPKM di DKI Jakarta yang saat itu masih Level 1. 

"Natal dan Tahun Baru beda level PPKM. Karena itu masih diizinkan kapasitas pengunjung 50 persen, tapi sekarang hanya 25 persen," ujarnya.

Bambang juga menuturkan, pihaknya memanfaatkan keberadaan pengeras suara mengimbau para pengunjung untuk menaati protokol kesehatan. Menurut dia, sepanjang libur Imlek, para pengunjung masih menjalankan ketentuan itu, kendati satuan tugas harus memantau mereka secara langsung.

"Sejauh ini prokes memang kita jalankan secara ketat ya, keberadaan pengunjung selalu kita pantau kalau mereka lalai dalam menggunakan masker terutama itu selalu kita tegur," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement