Ahad 06 Feb 2022 20:06 WIB

Ikatan Alumni Trisakti Dukung Program Vaksinasi Booster

Tenaga kesehatan serta tim lapangan terdiri dari berbagai Alumni Trisakti.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) melaksanakan Giat Vaksinasi booster dan anak sejak tanggal 4-6 Februari 2022 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STPT).
Foto: Dok. Tri
Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) melaksanakan Giat Vaksinasi booster dan anak sejak tanggal 4-6 Februari 2022 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STPT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) melaksanakan Giat Vaksinasi booster dan anak sejak tanggal 4-6 Februari 2022 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STPT) Jl IKPN, Bintaro, Jakaeta. Giat Vaksinasi ini diselenggarakan untuk para warga di Kecamatan dan Kelurahan di sekitar STPT, para Dosen Mahasiswa dan Keluarga serta keluarga besar Alumni Trisakti dari sembilan Fakultas dan lima Sekolah Tinggi.

Tenaga kesehatan serta tim lapangan terdiri dari berbagai Alumni Trisakti yang selama ini telah bergerak melakukan Giat Vaksinasi, sejak 12 Januari 2022 membantu Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan yang membawahi lima kelurahan yaitu Pertukangan Utara, Pertukangan Selatan, Ulujami, Pesanggarahan, dan Bintaro.

Baca Juga

Gerakan Kemanusiaan Ika Trisakti ini diharapkan dapat ikut serta membantu program Pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang kebal (herd immunity) agar roda pergerakan ekonomni nasional dapat segera normal.

Ketua Umum PLT Ika Trisakti, Sahala Siahaan mengatakan, pihaknya bertekad terus bergerak menjalankan program kemanusiaan dalam bentuk pengabdian ke masyarakat yang langsung berdampak. 

"Seperti Giat Vaksinasi ini, dan pada waktu yang lalu berupa bantuan Gunung Semeru yg langsung diberikan ke penduduk, pembangunan rumah baca di NTT, di samping kegiatan Akademis lainnya berkerja sama dengan Prodi2 di Universitas serta Sekolah Tinggi Trisakti," kata Alumni Trisakti Fakultas Hukum ini, Ahad (6/2/2022).

Sweeta Melanie, Alumni Fakultas Ekonomi selaku Koordinator Lapangan Giat Vaksinasi dan Dr Felix Tobing, Alumni dari Fakultas Kedokteran Trisakti selaku Koordinator Nakes bersama tim sejak awal Juni 2021 hingga saat ini telah melakukan Giat Vaksinasi kepada kurang lebih 22.500 warga.

"Giat Vaksinasi Booster dan anak di Sekolah Tinggi Pariwisata ini telah berhasil menjangkau 900 peserta vaksinasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement