Jumat 18 Feb 2022 08:22 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir di Jakarta Siang Ini

Hujan dan petir juga akan disertai angin di sejumlah wilayah.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Hujan deras/ilustrasi. Wilayah Jakarta diprediksi hujan disertai petir dan angin kencang pada Jumat (18/2/2022).
Foto: Flickr
Hujan deras/ilustrasi. Wilayah Jakarta diprediksi hujan disertai petir dan angin kencang pada Jumat (18/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan, Jumat (18/2/2022). BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta berawan pada pagi hari. Namun pada siang harinya hujan diperkirakan turun di lima wilayah.

Wilayah yang diprakirakan hujan dengan intensitas sedang di antaranya Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Untuk Jakarta Selatan diprakirakan hujan disertai petir pada siang hari.

Baca Juga

Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan tebal pada siang hari oleh BMKG. Sedangkan pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprakirakan kembali berawan. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai angin kencang dan petir di sejumlah wilayah.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan menjelang malam hari; Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada dini hari," tulis BMKG dalam laman resminya.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius. Sedangkan untuk kelembapan udara berkisar antara 80 hingga 100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement