Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polres Metro Tangerang Siagakan 5 Pos Pengamanan, Jadi Rest Area dan Pusat Pantau

Rabu 20 Apr 2022 07:48 WIB

Red: Nur Aini

Sejumlah Polwan melakukan simulasi pengamanan arus mudik menggunakan maket di Pos Pemantauan Arus Mudik, ilustrasi

Sejumlah Polwan melakukan simulasi pengamanan arus mudik menggunakan maket di Pos Pemantauan Arus Mudik, ilustrasi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pos pengamanan punya fasilitas rest area, agar pemudik yang lelah dapat beristirahat

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polres Metro Tangerang Kota, Banten, menyiagakan lima pos pengamanan yang berisi rest area hingga pusat pantau yang mulai beroperasi secara serentak mulai H-7 Lebaran.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin di Tangerang, Rabu (20/4/2022) menuturkan pos yang disiagakan tersebut terdiri dari empat pos pengamanan, empat pos pelayanan dan satu pos terpadu.

Baca Juga

"Dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang keletihan dapat beristirahat sejenak," kata Kapolres Kombes Komarudin dalam keterangannya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada jajaran Polri dan TNI terkait keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang selama masa libur lebaran mendarang.

"Kami akan support untuk pemenuhan personel dan juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di posko," katanya.

Wali Kota menambahkan keberadaan pos - pos pengamanan di jalur - jalur utama mudik akan sangat bermanfaat bagi pemudik, khususnya bagi mereka yang hendak beristirahat atau menjadi lokasi berbuka puasa.

"Kami akan bantu siapkan musholanya, berikut dengan toilet portable. Dengan harapan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kelelahan," ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Arief mengungkapkan telah melakukan peninjauan kondisi jalan di Kota Tangerang yang akan menjadi jalur perlintasan bagi pemudik. "Karena jalannya merupakan jalan nasional, Pemkot akan segera bersurat ke pemerintah pusat agar bisa segera dilakukan perbaikan," katanya.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile