Rabu 15 Jun 2022 23:38 WIB

Wagub DKI Janji Monas Bisa Dibuka Pekan Ini

Pemprov DKI Jakarta belum membuka Monas karena pandemi dan proses revitalisasi.

Red: Ratna Puspita
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok Pribadi.
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjanjikan Monumen Nasional yang ditutup semenjak pandemi Covid-19 akan kembali dibuka untuk umum pada pekan ini. Riza menjelaskan bahwa alasan Pemprov DKI Jakarta belum membuka Monas karena pandemi dan proses revitalisasi.

"Monas ini segera akan kami buka dalam waktu dekat ini. Ya dalam minggu ini dibuka," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka Monas bagi wisatawan. Menurut dia, pembukaan Monas akan membawa dampak besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mengingat kawasan tersebut menjadi tujuan favorit wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

"Karena kita punya event-event internasional dan nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama. Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement