Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemkot Depok Optimistis Terowongan Dewi Sartika Selesai Akhir Tahun Ini

Kamis 16 Jun 2022 12:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Pengendara melintas  di area proyek pembangunan underpass simpang tak sebidang di Jalan Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat.

Ilustrasi Pengendara melintas di area proyek pembangunan underpass simpang tak sebidang di Jalan Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Wawali kota Depok mengatakan, ada kendala yang bisa menghambat pekerjaan underpass.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono optimistis pengerjaan terowongan atau underpass di Jalan Dewi Sartika selesai tepat waktu atau pada Desember 2022. Imam terus berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jawa Barat serta pemborong pelaksana underpass Dewi Sartika terkait beberapa kendala yang bisa menghambat pekerjaan underpass.

 

"Memang saat ini masih ada kendala dalam pengerjaannya, tapi kami optimis akan selesai tepat waktu," kata Imam Budi Hartono saat meninjau langsung pengerjaan proyek underpass Dewi Sartika di Depok, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga

Imam menjelaskan, yang dimaksud kendala, yaitu seperti pipa PDAM yang belum bisa dipindahkan karena belum mendapat izin dari pihak PT KAI dan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal tersebut bisa memperlambat proses pengerjaan.

"Saat ini akan masuk proses pengerjaan bor bawah tanah. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan jika pipa PDAM belum bisa dipindahkan. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak perkeretaapian, agar segera mengeluarkan surat izin," terangnya.

Imam mengatakan, jika surat izin sudah keluar maka pengerjaan pipa bisa dilakukan dengan memakan waktu kurang lebih satu minggu. Ia juga optimistis, pengerjaan underpass rampung tepat waktu.

Dia mengatakan, akan memantau terkait surat izin ini, karena tidak ingin ada hambatan-hambatan untuk mengantisipasi tertundanya kegiatan pembangunan underpass. "Mudah-mudahan pekan depan, sudah bisa dilakukan pemindahan pipa PDAM," kata Imam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile