Sabtu 25 Jun 2022 21:05 WIB

Pengunjung Padati Gerai UMK pada Puncak HUT Jakarta di JIS

Ada sekitar 50 pelaku UMK binaan Jakpreneur membuka gerai di JIS

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Penyanyi Reza Artamevia (tengah) tampil dalam Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Konser malam puncak Jakarta Hajatan yang bertemakan
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Penyanyi Reza Artamevia (tengah) tampil dalam Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Konser malam puncak Jakarta Hajatan yang bertemakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengunjung memadati gerai Usaha Mikro Kecil (UMK) termasuk kuliner khas Betawi di area selatan dan utara Jakarta International Stadium (JIS) pada puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta.

"Harganya standar dan makanannya juga lumayan enak," kata seorang pengunjung bernama Faisol asal Taman Sari di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga

Kuliner khas Betawi yang dijajakan pelaku UMK di JIS salah satunya bir pletok. Minuman ini pun banyak dibeli pengunjung. "Harganya terjangkau, hanya Rp 10 ribu untuk botol ukuran 330 mililiter," kata pengunjung lain, Obi Kamsar, asal Halim, Jakarta Timur.

Sejumlah makanan lain juga dijajakan pelaku UMK binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Jakpreneur seperti bakso, pempek, dan aneka makanan lainnya. Ada sekitar 50 pelaku UMK binaan Jakpreneur membuka gerai di JIS untuk memeriahkan puncak HUT DKI Jakarta.

Ribuan pengunjung yang sudah mendapatkan tiket gratis melalui aplikasi JakLingko mulai berdatangan di JIS sejak pukul 13.00 WIB melalui pintu barat. Tiket tersebut kemudian ditukarkan menjadi gelang agar bisa memasuki JIS.

Pemprov DKI menyediakan sekitar 20 ribu tiket gratis pada perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta. Sebagian pengunjung tersebut mendatangi JIS menggunakan transportasi umum, yakni TransJakarta yang turun langsung di halte dekat zona barat JIS.

Pemprov DKI membuka dua panggung di luar JIS dan di dalam stadion JIS. "Ini ulang tahun pertama kali setelah pandemi dan sekaligus saya ingin menyaksikan Ungu," kata pengunjung bernama Arya.

Artis yang yang tampil di JIS pada malam puncak HUT DKI Jakarta kali ini adalah grup musik Wali, Ungu, dan Padi. Selanjutnya ada Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, dan Kojek dengan dipandu pembawa acara Astrid Tiar dan Choky Sitohang. Mereka mulai tampil pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta nasional serta Youtube Pemprov DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement