Senin 04 Jul 2022 23:44 WIB

Gandeng UMKM, Lari Amal di GBK Warnai Kampanye 'Siap Melesat' Julo

Melalui kegiatan ini, berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 8 juta.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Lari amal atau charity run Julo di GBK.
Foto: Dok. Char
Lari amal atau charity run Julo di GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kegiatan lari amal jadi medium yang digunakan oleh Julo untuk mengajak masyarakat hidup sehat sekaligus memperkenalkan kampanye Siap Melesat. Ini merupakan bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia semakin mampu tingkatkan kualitas hidup dengan fitur lengkap Julo Kredit Digital.

Julo Charity Run yang digelar di area Gelora Bung Karno (GBK) berhasil diikuti oleh 800 peserta dari kalangan komunitas lari dan masyarakat umum. Melalui acara ini, Julo menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi.  

Baca Juga

Dengan tujuan utama donasi, Julo Charity Run hadir dengan dua kategori jarak lari 3K dan 5K serta beragam hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Pada acara ini, Julo juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menyediakan puluhan stand di area GBK tanpa dipungut biaya.

“Luar biasa melihat antusiasme peserta yang ambil bagian dalam Julo Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, Julo Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan Julo sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik,” kata Head of Marketing Mikhal Anindita, Senin (4/7/2022).

Mikhal menjelaskan mengenai bagaimana pentingnya memanfaatkan akses kredit secara tepat untuk peningkatan kualitas hidup. “Julo percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju. Dengan demikian, Julo sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif - seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan - melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial,” kata Mikhal Anindita.

Melalui kegiatan ini Julo berhasil menghimpun sejumlah Rp 8 juta yang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM. Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri mengatakan, akan sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk dapat membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. 

"Menimbang hal demikian, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan seperti pengembangan Kelas Komunitas UMKM. Selain itu, donasi dari Julo akan kami alokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung peningkatan kualitas hidup pelaku UMKM seperti Julo sendiri," kata dia.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari para peserta, baik peserta umum maupun grup komunitas lari di DKI Jakarta. Muhammad Arifin selaku anggota dari komunitas lari Thunder Light Jakarta mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti acara dari Julo kali ini. 

“Setelah terbatas karena pandemi untuk sekian lamanya, kami tentunya bersemangat sekali untuk ikut event seperti ini. Rasanya ada kerinduan yang tersampaikan dan membuat euforianya semakin bertambah. Ditambah lagi Julo Charity Run juga memungkinkan kita untuk sambil berdonasi kepada UMKM. Jadi rasanya senang bisa melihat kebersamaan kita bisa membantu orang lain,” kata Arifin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement