Ahad 14 Aug 2022 06:18 WIB

Peringati HUT RI Ke-77 Tahun, Ribuan Warga HKBP di Cikarang Ikuti Jalan Sehat

Kegiatan ini juga momentum untuk meningkatkan kebersamaan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalan sehat HKBP di Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/8/2022).
Foto: Dok. Web
Jalan sehat HKBP di Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Ribuan warga gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Jubileum (HUT) ke-25 HKBP Cikarang dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Cikarang, Sabtu, (13/8/2022). Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI Sukur Nababan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soeleman, dan beberapa tokoh HKBP seperti Anggota DPRD DKI Pandapotan Sinaga, DR Jimy Simanjuntak dan juga anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. 

Sukur Nababan dan Pj Bupati Kabupaten Bekasi melepas ribuan peserta jalan sehat di halaman Gereja HKBP Cikarang didampingi  Praeses HKBP Bekasi Pdt Mangatur Manurung dan ketua panitia St. RZ Simanjuntak. St.RZ Simanjuntak mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan khususnya sesama jemaat HKBP Cikarang dan masyarakat umum sekitar Gereja. 

Baca Juga

“Jalan sehat ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun, Jubileum Ke 25 HKBP Cikarang  dalam rangkaian tahun kesehatian yang di tetapkan oleh HKBP. Kegiatan ini juga momentum untuk meningkatkan kebersamaan di antara Warga HKBP Cikarang,” kata St RZ Simanjuntak

Di tempat yang sama, Sukur Nababan menambahkan, meski pandemi sudah berangsur membaik, pihaknya meminta masyarakat tetap waspada dan tetap menerapkan Prokes serta pola hidup sehat, salah satunya dengan jalan sehat. 

“Jangan karena situasi sudah membaik, kita kemudian abai terhadap pola hidup sehat. Ingat, sehat itu mahal,” kata Sukur. 

Sementara itu, PLT Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan sangat senang dengan diadakannya kegiatan tersebut, apalagi setelah dua tahun terakhir kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi karena Pandemi Covid-19. 

“Jalan sehat ini kita jadikan momentum untuk kembali Bangkit dan Pulih. Pemkab Bekasi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Dani Ramdan. 

Acara jalan sehat tersebut dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh artis-artis Batak dari Artis Komunitas Jatibening, seperti Trio Ambisi, The Batak’s Band, Anju Trio. Selain itu juga terdapat hadiah atau door prize. 

Peserta Jalan Sehat terlihat begitu antusias mengikuti acara tersebut. Ribuan orang memadati kompleks Gereja HKBP Cikarang sejak pukul 05.00 WIB. Peserta terdiri dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement