Kamis 06 Oct 2022 05:14 WIB

Anies Pamit ke Petugas Lapangan DKI

Anies akan mengakhiri tugasnya pada 16 Oktober 2022.

Red: Teguh Firmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpamitan kepada ribuan petugas lapangan/ pekerja teknis kedinasan di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies pamit karena pekan depan akan mengakhiri tugasnya pada 16 Oktober 2022.

"Mereka adalah orang-orang yang selama ini bekerja bersama dan saya pamit sama mereka," kata Anies kepada wartawan usai kegiatan apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada petugas lapangan/ pekerja teknis di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu malam.

Baca Juga

Selain berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies juga berharap ada yang menyampaikan bahwa berbagai kemajuan di Ibu Kota Jakarta saat ini tidak terlepas dari peran petugas lapangan/pekerja teknis kedinasan di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Sebab, kata Anies, para pekerja lapangan/pekerja teknis kedinasan di lingkup Pemprov DKI Jakarta bekerja secara tidak tersorot publik meski tanpa disadari peran mereka selalu ada untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik. "Mereka yang membuat pelayanan Jakarta berjalan baik," kata Anies.

Di hadapan ribuan petugas lapangan/ pekerja teknis dari Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, serta Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Anies menyatakan jabatannya yang berakhir pada 16 Oktober mendatang. Tapi ini bukan berarti menjadikan kerja kolektif itu berhenti sampai di sana. Semua harus terus melanjutkan kinerja yang baik di bawah kepemimpinan yang baru.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْبُدْنَ جَعَلْنٰهَا لَكُمْ مِّنْ شَعَاۤىِٕرِ اللّٰهِ لَكُمْ فِيْهَا خَيْرٌۖ فَاذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلَيْهَا صَوَاۤفَّۚ فَاِذَا وَجَبَتْ جُنُوْبُهَا فَكُلُوْا مِنْهَا وَاَطْعِمُوا الْقَانِعَ وَالْمُعْتَرَّۗ كَذٰلِكَ سَخَّرْنٰهَا لَكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Dan unta-unta itu Kami jadikan untuk-mu bagian dari syiar agama Allah, kamu banyak memperoleh kebaikan padanya. Maka sebutlah nama Allah (ketika kamu akan menyembelihnya) dalam keadaan berdiri (dan kaki-kaki telah terikat). Kemudian apabila telah rebah (mati), maka makanlah sebagiannya dan berilah makanlah orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami tundukkan (unta-unta itu) untukmu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Hajj ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement