Selasa 19 May 2020 20:51 WIB

SAR Gabungan Cari Korban Tenggelam di Aliran Sungai Sukabumi

Korban hendak menyeberang menggunakan ban bersama 3 orang rekan lainnya.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Seorang warga tenggelam di aliran sungai di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Selasa (19/5) siang. Hingga kini tim SAR gabungan melakukan pencarian korban.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban tenggelam atas nama Mahmud Setiawan alias Akew (28 tahun) warga Kampung Cikembar RT 01 RW 03, Desa/Kecamatan Cikembar. ''Terjadi musibah orang tenggelam di Kampung Cihonje RT 03 RW 05, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar,'' ujar Anita Mulyani, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Selasa.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi ungkap Anita, awalnya ada sembilan orang pemuda dengan tujuan mengambil daun kelapa untuk bahan ketupat dan menjala ikan di sekitar aliran sungai. Korban hendak menyeberang menggunakan ban bersama 3 orang rekan lainnya.

Di mana terang Anita, satu orang menggunakan ban dan yang lainnya tidak memakai ban. Pada saat itu teman koban terbawa arus dan kemudian memegang ranting untuk bertahan.

''Korban akan menolong tetapi tidak sampai dan kemudian terpisah dari ban dan kemudian terbawa arus dan tenggelam,'' kata Anita. Pada saat korban tenggelam menggunakan kaos dan celana panjang hitam serta memiliki tinggi sekitar 158 centimeter dan kurus.

Upaya pencarian ungkap Anita diantaranya dibantu pramuka peduli dan warga sekitar serta elemen lainnya. Pada Selasa malam ini dilakukan survei lokasi dam kemungkinan dilanjutkan pencarian pada Rabu (20/5) besok.

''Harapannya korban bisa segera ditemukan,'' tutur Anita. Di mana pencarian dilakukan di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement