Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kemendagri: Pilkada 170 Desa di Purwakarta Terapkan Prokes

Sabtu 16 Oct 2021 12:36 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Foto: Republika
Kemendagri harap kepala desa terpilih bantu mencapai visi misi di Pemkab Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meninjau langsung pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 170 desa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/10). Peninjauan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Yusharto di Purwakarta, Sabtu, mengatakan pelaksanaan pilkades serentak di Purwakarta sudah sesuai dengan Permendagri 72 Tahun 2020. "Penerapan protokol kesehatan COVID-19 diterapkan dengan baik," katanya.

Baca Juga

Ia mengaku sengaja ke Purwakarta, untuk meninjau pelaksanaan pilkades serentak yang digelar di masa pandemi Covid-19. Yusharto menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Purwakarta yang sudah bekerja dengan baik, sehingga pada pilkades di masa pandemi Covid-19 ini berlangsung tertib dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita berharap kepada kepala desa yang terpilih nanti akan menjadi tulang punggung bagi Bupati Purwakarta dalam mencapai visi misi di Pemkab Purwakarta," katanya.

Sementara itu pada pilkades serentak ini, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 4, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap pelaksanaan pilkades serentak di 170 desa di Purwakarta berjalan lancar, mulai dari pemungutan suara hingga pelantikan kepala desa terpilih nantinya.

Ia mengaku sudah menyiapkan pelaksanaan pilkades serentak dengan matang dan terkoordinasi, khususnya dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur Pemda dengan TNI dan Polri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile