Rabu 19 Jan 2022 21:25 WIB

Pemkot Sukabumi Gencarkan Percepatan Vaksinasi Booster Lansia

Vaksonasi booster untuk lansia bisa dilakukan di puskesmas.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana vaksinasi dosis tiga booster di Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (12/1/2022)
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Suasana vaksinasi dosis tiga booster di Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (12/1/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi menggenjot vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk lansia dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Langkah tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

'' Kami terus menggerakan penjangkauan vaksinasi booster untuk lansia dan vaksinasi dosis satu untuk anak usia 6-11 tahun,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan, Rabu (19/1/2022). Di mana vaksonasi booster untuk lansia bisa dilakukan di puskesmas.

Baca Juga

Harapannya aparat wilayah memobilisasi karena amanat dari pemerintah dalam kerangka memutus penyebaran Covid. Sehingga capaian vaksinasi booster bisa mencapai target yang ditetapkan.

'' Kami juga sedang melakukan percepatan vaksinasi anak dan harapannya 35 ribu sasaran sudah tervaksinasi utuh,'' ungkap Fahmi. Di mana saat ini berdasarkan evaluasi sekitar 70 persen anak sudah tervaksinasi dan pekan ini penjangkauan untik mengggerakan anak divaksin di sekolah.

Fahmi mengatakan, awalnya target vaksinasi anak bisa tuntas pada 18 Januari 2022. Ia berharap pekan ini semua anak bisa tervaksinasi katena stok vaksin aman termasuk untuk booster.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati, menambahkan, target vaksinasi ini untuk sebanyak 33.805 anak yang ditetapkan Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Di mana setiap harinya vaksinasi untuk anak dilakukan.

Kick off vaksinasi anak ini dimulai pada Rabu 22 Desember 2021 lalu. Akan tetapi mulai untuk secara umum dan massif pada road show ke sekolah Januari 2022.

Vaksinasi untuk anak di Kota Sukabumi lanjut Lulis diperkirakan akan melampaui target yang ditetapkan sekitar 40 ribu anak. Hal ini mengingat banyaknya anak dari Kabupaten Sukabumi yang bersekolah di Kota Sukabumi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement