Selasa 06 Sep 2022 05:09 WIB

Wajah Baru Curug Sodong di Areal Geopark Jadi Andalan Wisata Sukabumi

berbagai fasilitas telah tersedia secara lengkap di area Curug Sodong

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kawasan Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) terus berbenah. Salah satunya dengan diresmikan destinasi wisata Curug Sodong wajah baru pada Ahad 4 September 2022.
Foto: istimewa
Kawasan Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) terus berbenah. Salah satunya dengan diresmikan destinasi wisata Curug Sodong wajah baru pada Ahad 4 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kawasan Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) terus berbenah. Salah satunya dengan diresmikan destinasi wisata Curug Sodong wajah baru pada Ahad 4 September 2022.

Prosesi peresmian tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda. Di mana Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama forkopimda hingga perangkat daerah mengendarai motor dari Ujunggenteng ke kawasan Curug Sodong.

Baca Juga

Mereka touring bersama di kawasan Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) sambil melewati spot-spot pemandangan yang indah. '' Destinasi wisata yang berada di kawasan CPUGGp ini, telah memiliki wajah baru yang lebih representatif bagi wisatawan,'' ujar Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Senin (5/9/2022).

Hal itu setelah mendapatkan revitalisasi. Di mana, berbagai fasilitas telah tersedia secara lengkap di area Curug Sodong mulai dari bale atau gazebo, mushola, menara pandang, hingga amphitheater.

Tak hanya itu, parkiran pun cukup luas. Bahkan terdapat warung-warung yang tertata dengan baik serta menjual produk UMKM.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin lebih lama menikmati suasana di Curug Sodong, bisa menginap di homestay sekitar area tersebut. Marwan mengatakan, peresmian wajah baru Curug Sodong ini juga bagian dari menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 152 pada 10 September nanti.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri atau sering disapa Bima menerangkan, hari jadi Kabupaten Sukabumi disemarakkan dengan digelarnya berbagai event di setiap wisata maka kunjungan pariwisata akan meningkat. Selain itu akan menghidupkan perekonomiaan masyarakat pariwisata dan sekitarnya.

Menurut Bima, program pembangunan saat ini di arahkan pada sektor pariwisata dan agro. Sehingga langkah penyebaran event pada rangkaian hari jadi kabuapten sukabumi di anggap efektif.

" Kegiatan rangkaian hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-152 di mulai pada 27 Agustus hingga Senin 30 september 2022 mendatang,'' ungkap Bima. Ada sebanyak 20 event dalam rangkaian kegiatan yang akan di gelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-152 ini.

Rangkaian kegiatan ini diawali pada Sabtu, 27 agustus 2022 lalu dengan pemecahan rekor MURI yakni senam kesegaran jasmani (skj) pelajar. Selain itu pada Sabtu, 27 Agustus 2022 digelar fishing tournament 2022 bupati cup badong wisata pancing Palabuhanratu.

Selanjutnya pada Kamis, 1 September 2022 digelar tournamen mancing kolam ikan. Puncaknya Sabtu, 10 september 2022 upacara hari jadi kabupaten dan rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.

Harapannya lanjut Bima, peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ini berlangsung semarak. Sehingga nuansanya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement