Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wali Kota Surakarta Minta Warga Tetap Pakai Masker di Angkutan Umum

Rabu 18 May 2022 09:04 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Foto: Pemkot Solo
Penggunaan masker penting untuk mencegah penularan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta warga tetap memakai masker saat menggunakan angkutan umum. "Angkutan umum masih wajib, BST (Batik Solo Trans) wajib masker ya, jangan buru-buru lepas masker," katanya di Solo, Rabu (18/5/2022).

Wali Kota meminta warga tidak lengah meski penularan Covid-19 sudah menurun dan kondisi sudah membaik. "Jangan nggak mau pakai masker, nggak mau vaksin. Vaksinasi booster (penguat) masih 50 persen lho ya ini (cakupannya)," kata dia.

Baca Juga

Ia mengingatkan bahwa penggunaan masker penting untuk mencegah penularan Covid-19 dan gangguan kesehatan yang lain. "Buat ganteng. Ini meningkatkan level kegantengan 20 persenlah," katanya berseloroh.

Pemerintah pusat mengizinkan pelonggaran aturan penggunaan masker di tempat terbuka karena menilai penularan Covid-19 sudah terkendali. Pelonggaran aturan penggunaan masker hanya berlaku dalam kegiatan di luar ruangan, tidak berlaku dalam kegiatan di ruangan tertutup dan sarana transportasi. Kebijakan itu juga tidak diberlakukan pada kelompok rentan, termasuk warga lanjut usia dan warga dengan penyakit penyerta.

Pemerintah Kota Surakarta masih menunggu instruksi dari Gubernur Jawa Tengah untuk menindaklanjuti kebijakan pelonggaran penggunaan masker. "Kemarin sudah tanya Pak Gubernur. Kami menunggu instruksi Pak Gubernur. Kalau oke ya kami jalankan, nanti kami tuangkan di SE (surat edaran)," kata Gibran. Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta, pada 17 Mei 2022 penderita Covid-19 yang masih menjalani karantina di Solo tinggal satu orang.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile