Ahad 27 Feb 2022 22:01 WIB

Perusahaan Sawit Kembali Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di Sampit

Ini untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga sesuai ketentuan

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Stok minyak goreng (ilustrasi). Perusahaan sawit di Sampit kembali menggelar pasar murah minyak goreng.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Stok minyak goreng (ilustrasi). Perusahaan sawit di Sampit kembali menggelar pasar murah minyak goreng.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group melalui anak perusahaannya PT Globalindo Alam Perkasa kembali menggelar operasi pasar minyak goreng di Sampit Ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, di Stadion 29 November Sampit.

"Tujuan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Senior Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman, di Sampit, Ahad (27/2/2022).

Baca Juga

Operasi pasar murah kali ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kotawaringin Timur, Koperasi Mitra Jaya Perkasa dan Koperasi Bina Generasi Sukses. Selain di Sampit, juga dilakukan distribusi hingga sepekan ke depan di lokasi sekitar perusahaan.

Dalam kegiatan ini, minyak goreng merek M&M yang diproduksi Musim Mas Group tersebut dijual dengan harga sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit untuk kemasan sederhana yaitu Rp 13.500 per liter. Ini sebagai bentuk kepedulian Musim Mas Group melalui PT Globalindo Alam Perkasa untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng dengan harga murah.

Operasi pasar murah ini juga diharapkan dapat berdampak pada ketersediaan minyak goreng di pasaran sehingga harganya berangsur turun dan stabil. Sebelumnya operasi pasar minyak goreng ini telah dilakukan pada Januari 2022 di tujuh desa dan tiga kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan operasi pasar akan terus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Musim Mas Group akan terus memasok minyak goreng sesuai kebutuhan warga. Distribusi dilakukan bertahap sesuai dengan ketersediaan minyak goreng yang ada saat itu. "Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita. Setidaknya, kini masyarakat kita bisa dengan mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga lebih murah," kata Poniman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement