Senin 13 Apr 2020 14:23 WIB

Tiga Desa di Aceh Diterjang Banjir

Tiga desa di pedalaman Kabupaten Aceh Barat terendam banjir

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Tiga desa di pedalaman Kabupaten Aceh Barat terendam banjir. Ilustrasi.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Tiga desa di pedalaman Kabupaten Aceh Barat terendam banjir. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,MEULABOH - Tiga desa di pedalaman Kabupaten Aceh Barat masing-masing Desa Lango, Manjeng dan Seumantok, diterjang banjir. Ketinggian air mencapai sekitar 30 sentimeter.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah di Kecamatan Pante Ceureumenitu, akan tetapi ratusan rumah warga di daerah tersebut ikut terdampak. "Saat ini kami masih terus berupaya melakukan pendataan terhadap sarana yang terdampak banjir," kata Camat Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Teuku Juanda, di Aceh Barat, Senin.

Baca Juga

Menurutnya, banjir yang melanda tiga desa di kecamatan setempat terjadi karena meluapnya aliran air sungai akibat tingginya curah hujan yang melanda daerah itu sejak beberapa hari terakhir. Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menyebabkan erosi di Desa Alue Keumang, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Bahkan tebing pengaman jalan antarkecamatan berlokasi di Desa Seumantok, kecamatan setempat, ikut rusak diterjang banjir yang terjadi sejak Ahad (12/4) malam. "Kami sudah melaporkan kerusakan yang ditimbulkan akibat musibah banjir kepada Pemkab Aceh Barat. Saat ini tim dari Dinas PUPR juga sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan," kata Teuku Juanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement