Senin 26 Jul 2021 16:03 WIB

Gandeng TNI-Polri, Marianna Serbu Samosir 10 Ribu Vaksin

Vaksinasi di Samosir di gelar di sejumlah titik yang berbeda

Red: Nashih Nashrullah
Vaksinasi di Samosir digelar di sejumlah titik yang berbeda.
Foto: Dok Istimewa
Vaksinasi di Samosir digelar di sejumlah titik yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMOSIR—  Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatra Utara dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam memenuhi pencapaian target Vaksinasi Covid-19 secara massal.    

Dengan rencana 10 ribu vaksin Covid-19 bagi masyarakat khususnya wilayah Samosir di dua Kecamatan yaitu Pangururan dan Simanindo, mulai 26-27 Juli 2021. 

Baca Juga

Sedangkan untuk Vaksinasi ke-2 akan digelar beberapa pekan kemudian di tempat dan lokasi yang sama. 

Kepala Yayasan Marianna, Mahidin Simbolon, Senin (26/7) menjelaskan mengapa dua kecamatan ini dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar Virus Covid-19. 

“Berbagai langkah tentu sudah dilakukan Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatra Utara maupun Pemda Samosir sendiri,” kata dia, Senin (26/7).  

Dia mengatakan, diharapkan masyarakat di kedua kecamatan ini tergerak juga hatinya untuk datang, bersedia divaksin sebagai salah satu cara yang dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh mencegah serangan virus Covid-19, namun diharapkan tetap taat pada anjuran Pemerintah melaksanakan 5 M.

Selain pemberian suntik vaksin Covid-19 gratis, dibagikan dana puding bagi warga agar bersemangat untuk disuntik vaksin Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Corona. 

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Marianna yang berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo,” jelas Mahidin. Berikut ini lokasi vaksinasi massal:   

1. Wilayah Puskes Ambarita

  • 26 Juli: Puskes Ambarita
  • 27 Juli: Kantor Desa Simanindo

2. Wilayah Puskes Tuk-tuk

  • 26 Juli: Gedung Kesenian
  • 27 Juli: Kantor Desa Tomok 

3. Wilayah Puskes Lontung

  • 26 Juli: Kantor Desa HT Ginjang
  • 27 Juli: Kantor Desa Pardomuan

4. Wilayah Puskes Simarmata

  • 26 Juli: Kantor Desa Dosroha
  • 27 Juli: Pustu DS Cinta Dame

5. Wilayah Pangururan

  • 26 Juli: Kantor Koramil
  • 27 Juli: Kantor Koramil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement