Wednesday, 29 Rabiul Awwal 1446 / 02 October 2024

Wednesday, 29 Rabiul Awwal 1446 / 02 October 2024

DPD akan Beri Penghargaan Daerah dengan Tingkat Ekonomi Baik

Jumat 27 Nov 2015 09:31 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Warga di daerah perbatasan Kalimantan Barat dengan Serawak, Malaysia.

Warga di daerah perbatasan Kalimantan Barat dengan Serawak, Malaysia.

Foto: ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kelesuan ekonomi, masih ada beberapa daerah yang masih menunjukan kinerja ekonomi yang baik.

Sebagai bentuk apresiasi daerah dengan kinerja ekonomi yang baik, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bekerjasama dengan MarkPlus menyelenggarakan Regional Marketing Award.

Regional Marketing Award merupakan sebuah kompetisi Provinsi, Kota dan Kabupaten dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menonjolkan daerah-daerah yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional.

Kerjasama ini turut melibatkan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Badan Pusat Statistik dan Indonesia Marketing Association.

 

Anggota DPD RI perwakilan Nusa Tenggara Timur Abraham Liyanto mengatakan, penghargaan akan diberikan kepada daerah tingkat I dan II yang memenuhi salah satu dari tiga kriteria. Pertama, daerah tersebut mencatat kinerja ekonomi yang baik di tahun 2015. K

emudian, memiliki inisitiaf yang bagus di bidang pariwisata, perdagangan dan investasi yang berdampak pada peningkatan kinerja ekonomi. Serta, memiliki inisiatif lain, seperti melakukan kesepakatan dengan kalangan pekerja, yang membuat daerah tersebut menarik sebagai tujuan investasi.

 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjawab aspirasi dari daerah, ranah DPD RI banyak di daerah sehingga kami selalu ingin berbuat untuk kemajuan daerah. Ke depan, daerah yang belum tergali potensinya dapat belajar kepada daerah yang sudah lebih dahulu melakukan inovasi," ujar Abraham melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/11).

Setelah melalui proses Assement, DPD RI menentukan 7 Provinsi yang masuk menjadi nominator, yakni Sumatera Selatan, Jawa Barat, Riau, NTB, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Di samping itu, terdapat 15 kabupaten dan 10 kota yang menjadi nominator antara lain, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kota Semarang dan Kota Tangerang.

 

Penjurian Regional Marketing Award sedang berlangsung di kantor DPD RI selama tanggal 26-27 November 2015. Penghargaan berupa sertifikat akan diberikan oleh Ketua DPD RI kepada pemenang di acara MarkPlus Conference  yang digelar pada tanggal 10 Desember 2015 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler