Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

India Diajak Investasi Bidang Energi dan Perkebunan di Indonesia

Kamis 14 Apr 2016 18:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Petani melakukan perawatan tanaman di perkebunan rakyat, Sembalun, Lombok.

Petani melakukan perawatan tanaman di perkebunan rakyat, Sembalun, Lombok.

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepuluh anggota parlemen India yang dipimpin oleh berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Ketua DPD RI, Irman Gusman. Mereka membahas peningkatan kerjasama kedua negara. Delegasi turut disambut oleh Ketua BKSP DPD RI, Iqbal Parewangi dan Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin.

Pimpinan delegasi parlemen India, Ravi Prakash Verma mengatakan kunjungan parlemen India ke Indonesia adalah dalam rangka meningkatkan kerjasama diantara kedua negara dalam bidang perdagangan, pendidikan, teknologi termasuk peningkatan hubungan kerjasama antar parlemen.

Pertemuan membahas berbagai hal terkait peluang investasi di Indonesia. M. Iqbal Parewangi memaparkan tentang potensi perkebunan tebu di Sulawesi Selatan yang sangat luas namun belum dikelola secara maksimal. Ia berharap India dapat melakukan investasi di bidang itu. Sementara anggota DPD RI Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin memaparkan tentang potensi lumbung energi khususnya batubara di Sumatera Selatan.

“Kami berharap melalui kunjungan kami hari ini, hubungan Indonesia-India ke depan akan semakin meningkat. Tentunya, dapat membawa keuntungan satu sama lain, dan berkontribusi dalam meningkatkan sikap saling pengertian antara kedua negara tersebut,” ujar Ravi Prakash Verma.

Ketua DPD RI Irman Gusman sepakat untuk meningkatkan kerjasama kedua negara, mengingat Indonesia dan India merupakan dua negara besar di Asia dengan peluang ekonomi yang cukup besar.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler