Legislastor Fasilitasi Kerja Sama Universitas Jambi dengan Selandia Baru

Senin , 02 May 2016, 13:34 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra.
Foto: DPR
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Pendidikan Nasional diperingati pada 2 Mei setiap tahunnya. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra menjadi fasilitator pembukaan kerjasama antara Universitas Jambi dengan Selandia Baru dalam hal pendidikan.

Kerjasama itu dibuktikan dengan kunjungan Liaison Officer (LO) atase pendidikan Kedutaan Besar Selandia Baru, yakni Brook W Ross dan Diana Devi ke Universitas Jambi, Jumat (29/4) lalu. Sutan memastikan, kunjungan itu untuk membuka peluang kerjasama pendidikan di perguruan tinggi dalam bentuk penelitian, peningkatan kapasitas dosen maupun peluang beasiswa.

“Kehadiran LO ini berfungsi sebagai penghubung kita dengan pemerintah dan universitas di Selandia Baru di sana sebagai kemitraan. Jadi kunjungan ini dalam menjajaki peluang kerjasama berbagai bidang beserta industri turunannya antara Jambi dan Selandia Baru,” kata Sutan, Senin (2/5).

Dia menambahkan, kunjungan itu juga bisa dikatakan sebagai pintu masuk kerjasama yang lebih luas dalam hal membangun pendidikan, industri peternakan  dan pariwisata melalui kerjasama antara Indonesia dengan negera yang dikenal dengan Negeri Kiwi itu.