Istri Anggota DPR Beri Bantuan Korban Banjir Garut

Jumat , 30 Sep 2016, 15:37 WIB
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR memberikan bantuan untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut beberapa hari lalu.
Foto: DPR
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR memberikan bantuan untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut beberapa hari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, Nety M. Ade Komaruddin memberikan bantuan kepada korban musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut beberapa hari lalu. PIA meninjau dan memberikan bantuan berupa pakaian, makanan dan alat mandi, alat sholat dan perlengkapan sekolah bagi para korban.

 "Saya dan seluruh anggota PIA DPR RI Prihatin dan turut berbelasungkawa atas musibah banjir bandang d kabupaten Garut Jawa barat. Sebagai wujud solidaritas kami terhadap para korban. Saya berharap agar bantuan ala kadarnya ini dapat  bermanfaat untuk para korban," ujar Nety saat meninjau korban banjir bandang di Sindang Reret Kecamatan Terogong Kidul, Garut, Senin (26/9).

Panitia Acara Bakti Sosial PIA DPR RI, Fenty Donny Oekon mengatakan korban merupakan warga yang tinggal di bantaran sungai Cimanuk yang notabene kerap terkena banjir. Oleh karena itu ia berharap agar Pemerintah kabupaten Garut dapat memberikan tempat yang layak bagi warga sekitar bantaran sungai Cimanuk.

Meski tidak mudah merelokasi warga yang sudah bertahun-tahun tinggal di tempat tersebut, namun dengan pendekatan yang baik Nety, Fenty dan seluruh anggota PIA DPR RI yakin warga akan bersedia pindah ke lokasi yang lebih aman dan layak.