Pemerintah Indonesia Harus Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Indonesia tidak bisa sendirian memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Selasa , 03 Apr 2018, 11:19 WIB
Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ali Taher Parasong.
Foto: DPR RI
Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ali Taher Parasong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ali Taher Parasong mengutuk aksi kekerasan militer Israel terhadap rakyat sipil Palestina yang terus terjadi. Maka dia pun meminta agar Pemerintah Indonesia tetap terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Salah satunya adalah dengan menggencarkan lobi politik untuk mengembalikan kemerdekaan.

"Palestina rakyatnya terus teraniaya. Mereka berjuang untuk mendapatkan tanah dan negaranya yang sah. Maka pemerintah Indonesia harus berjuang di PBB supaya Palestina secepatnya dinyatakan jadi negara merdeka, sehingga mereka mendapatkan hak-haknya," jelas Politikus PAN, saat dikonfirmasi, Selasa (3/4).

Meski demikian, Ali memuji peran Pemerintah Indonesia dalam membela hak-hak rakyat Palestina. Bahkan luar negara Arab, Indonesia adalah negara yang paling progresif, baik rakyat, parlemen, dan pemerintahnya dalam mendukung secara total perjuangan Palestina. Namun, Indonesia tidak bisa sendirian memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Maka Indonesia bersama negara-negara Islam lainnya selalu menyuarakan kemerdekaan Palestina, ungkapnya.