Rabu 13 Jul 2022 21:12 WIB

Arab Saudi Sembelih 400 Ribu Domba Qurban Selama Musim Haji

Hewan qurban menjalani beberapa tahap pemeriksaan dokter.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Sembelih 400 Ribu Domba Qurban Selama Musim Haji
Foto: AP/Adel Hana
Arab Saudi Sembelih 400 Ribu Domba Qurban Selama Musim Haji

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Proyek Adahi Arab Saudi sukses menjalankan programnya selama musim haji tahun ini. Menurut Saudi Press Agency, keberhasilan rencana operasional untuk musim haji tahun ini terlaksana dengan mengintegrasikan semua sektor utama pemerintah dan swasta.

 

Baca Juga

Dengan terbenamnya hari ketiga Tasyrik, pelaksanaan ibadah haji untuk tahun ini telah selesai. Operasi distribusi akan dimulai di dalam dan luar negeri dalam beberapa hari mendatang.

 

Dilansir Arab News, Rabu (13/7/2022), selama musim haji tahun ini, 444.554 domba yang diimpor dari Tanduk Afrika disembelih sesuai dengan persyaratan hukum dan kesehatan. Hewan qurban menjalani beberapa tahap pemeriksaan dokter hewan sebelum dan sesudah penyembelihan untuk memastikan keamanan medis dan hukumnya.

 

Sekitar 30 ribu pekerja mengambil bagian dalam proyek di berbagai bidang administrasi, keamanan, medis, teknik dan teknis, yang beroperasi menurut satu sistem kerja dengan rencana yang matang dan sistematis. Sebanyak 600 dokter hewan dan 600 spesialis hukum juga turut ambil bagian, selain dokter spesialis lain yang turut serta memastikan kelancaran pekerjaan.

 

Adahi menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan tak terbatas yang mereka berikan untuk proyek, yang didedikasikan untuk melayani para peziarah dalam menjalankan ritual mereka dengan cara yang sah dan sehat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement