Selasa 31 Aug 2021 18:50 WIB

Kota Sukabumi Masuk Lima Besar Ajang Seleksi Tilawatil Quran

Kota Sukabumi Masuk Lima Besar Ajang Seleksi Tilawatil Quran Hadist r

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Kota Sukabumi Masuk Lima Besar Ajang Seleksi Tilawatil Quran. Foto: Salah satu peserta pawai ta
Foto: Antara
Kota Sukabumi Masuk Lima Besar Ajang Seleksi Tilawatil Quran. Foto: Salah satu peserta pawai ta

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi masuk lima besar yang berprestasi dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Bandung. Pencapaian ini melebihi target dan diharapkan bisa membumikan Alquran dan Hadist semakin marak di Kota Sukabumi.

Gelaran STQH 2021 berlangsung pada 25-30 Agustus 2021 lalu di Gedung Pusdai Kota Bandung. Di mana Kota Sukabumi mengirim sebanyak 20 orang peserta STQH dari berbagai cabang lomba.

Baca Juga

''Alhamdulillah prestasi Kota Sukabumi pada STQH 2021 masuk lima besar di Jabar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (31/8). Di mana peringkat pertama Kabupaten Tasikmalaya, kedua Kota Bandung, ketiga Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi (Nilai yang sama-red), ke empat Kabupaten Karawang, dan kelima Kota Sukabumi.

STQH ini kata Fahmi, bagian dari syiar keagamaan dengan persiapan semaksimal mungkin dengan waktu yang ada. Ia berharap, peserta, pembimbing dan official menerapkan protokol kesehatan karena berinteraksi dengan orang lain di berbagai daerah.

Selain itu lanjut Fahmi, kontingen Sukabumi perlu maksimal dalam melaksanakan kegiatan dan kalau mendapatkan juara alhamdilillah bisa meraih prestasi. Berharap STQH sebagai stimulans membumikan Alquran dan Hadist semakin marak di Kota Sukabumi.

Asda II Bidang Kesra Pemkot Sukabumi Cecep Mansur mengatakan, pencapaian lima besar ini berdasarkan prestasi yang ditirukan kafilah Kota Sukabumi. Di antaranya Juara 1 untuk kategori 30 juz yang diraih Muhammad Muhtar Zulhilmi.

Berikutnya Juara 3 untuk kategori 20 juz putra yakni M Iqbal Ulul hakim. Selanjutnya Juara 2 untuk 20 juz putri Muftiha Khorinisa. Prestasi lainnya yakni Juara 2 tilawah 5 juz atas nama Raihan Hawari dan Juara 2 tafsir bahasa Arab putri atas nama Dewi Nafisahtuzzahra.

STQH Ini ungkap Cecep, tujuannya meningkatkan pengamalan ajaran agama Islam mewujudkan religius, nyaman, dan sejahtera. Sehingga nilai-nilai religius ini tercermin dalam kehidupan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement