Senin 20 Sep 2021 20:08 WIB

Pemuda Muhammadiyah Bersilaturahim ke Kasal Yudo Margono

Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi TNI AL jaga wilayah maritim

Red: Nashih Nashrullah
Ketua Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, bersilaturahim dengan Kasal Yudo Margono, Senin (20/9). Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi TNI AL jaga wilayah maritim
Foto: Dok Istimewa
Ketua Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, bersilaturahim dengan Kasal Yudo Margono, Senin (20/9). Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi TNI AL jaga wilayah maritim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pimpinan Pusat Pemuda Muhammaidyah bersilaturahim dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono. 

Dalam pertemuan yang berlangsung Senin (20/), Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto didampingi Zainudin Gayo (Komandan Kokam Nasional), Dedi Irawan (Ketua Bidang Maritim), Razikin (Ketua Bidang Hukum dan HAM), dan Ali Muthohirin (Ketua Bidang Politik) menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan KSAL menerima silaturahim Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Baca Juga

Cak Nanto mengapresiasi kerja AL selaku garda terdepan penjaga kedaulatan Indonesia di seluruh wilayah laut Indonesia. 

“Masa depan Indonesia adalah laut, dan TNI AL mampu menerjemahkan visi kemartiman, dengan demikian Indonesia akan menjadi negara maritim terbesar di dunia,” kata dia. 

Cak Nanto berharap Indonesia dapat memainkan peran strategis dalam menghadapi konflik laut China Selatan.

Dengan perkembangan teknologi mutakhir sekarang, telah terjadi miniturisasi, batas geografis seakan hilang, Cak Nanto menyampaikan pentingnya sinergitas antara TNI AL dan seluruh elemen bangsa terutama elemen kepemudaan Pemuda Muhammadiyah. 

“Sebagai gerakan kepemudaan yang tersebar di seluruh wilayah NKRI, Pemuda Muhammadiyah merupakan mitra strategis TNI AL dalam menjaga kedaulatan di seluruh wilayah terdepan NKRI,” ujar dia.  

Sementara itu, KSAL mengucapkan terima kasih atas kunjungan PPPM ke markas besar TNI AL. KSAL mengapresiasi seluruh agenda kebangsaan yang telah dilakukan Pemuda Muhammadiyah dan berharap Pemuda Muhammadiyah terus memperkuat dan bergandeng tangan menjaga keutuhan bangsa.  

Dalam kesempatan ini, KSAL dan Pemuda Muhammadiyah bersepakat untuk melaksanakan kerjasama di berbagai bidang antara lain pelatihan instruktur nasional untuk Kader Kokam, pemberdayaan masyarakat pesisir dan kepulauan, Kegiatan Pelayaran Nusantara, dan berbagai kegiatan lain dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI. 

Cak Nanto juga mengundang KSAL untuk hadir menjadi Pembicara kunci pada perayaan milad Kokam 1 Oktober 2021, yang akan dihadiri oleh seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement