Senin 08 Nov 2010 01:59 WIB

Menag Serukan Jemaah Haji Laksanakan Shalat Istighatsah

Red: Siwi Tri Puji B
Menag Suryadharma Ali
Menag Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH--Bencana alam menimpa tanah air tiada henti. Banjir bandang Wasior, Tsunami dan Gempa Mentawai, serta meletusnya Merapi. Untuk para korban, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyerukan pada para jamaah haji Indonesia dan panitia agar melaksanakan shalat Istighatsah yang dilanjutkan shalat gaib.

"Shalat Gaib kami imbau dilaksanakaan untuk mendoakan para korban dan keluarga agar diberi kekuatan dan kesabaran," ujar Amirull Haj Suryadharama Ali di sela kunjungannya di Madinah Sabtu (6/11).

Selain jamaah haji, melalui pesan singkatnya, Menag juga meminta para petugas panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) di Mekkah, Madinah, dan Jeddah agar melaksanakan shalat gaib berjamaah di masing-masing daerah kerja. Teknis shalat ghaib akan diatur oleh pimpinan Kadaker masing-masing.

Sementara itu dihubungi MCH di Jeddah, Ketua PPIH Syairozi Dimyathi mengatakan siap melaksanakan imbauan menag tersebut. Shalat ghaib akan dilaksanakan di pelatran kantor Teknis Urusan Haji Jeddah.