Sabtu 03 Oct 2020 19:58 WIB

BMH-Baitul Wakaf Bangun Sumur Bor untuk Sekolah di Bengkulu

Sumur bor itu juga digunakan untuk keperluan masjid.

Red: Irwan Kelana
BMH bekerja sama dengan Baitul Wakaf membuatkan sumur bor untuk Sekolah Integral Hidayatullah Bumi Ayu, Bengkulu.
Foto: Dok BMH
BMH bekerja sama dengan Baitul Wakaf membuatkan sumur bor untuk Sekolah Integral Hidayatullah Bumi Ayu, Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU – BMH Bengkulu bekerja sama dengan Baitul Wakaf  membantu Sekolah Integral Hidayatullah Bumi Ayu mendapatkan sumber air bersih dengan membuat sumur bor. Setelah sepekan lamanya dilakukan, akhirnya sekolah yang berada di Jalan Mahoni RT. 20 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Bengkulu dapat memiliki sumber air yang memadai.

"Terima kasih kepada BMH. Sumur bor ini sangat membantu kami yang selama ini terkendala sumber air bersih. Dengan hadirnya sumur bor dari BMH dan Baitul Wakaf ini proses pendidikan bagi santri dan masyarakat dapat berjalan dengan baik, terutama di sekolah dan masjid," ungkap pengurus sekolah, Ustadz Tri Arpani, Kamis (1/10) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, Sofyan Amarta menjelaskan bahwa program ini telah memberikan kemudahan bagi sekolah dan masjid untuk melayani umat dalam ibadah dan pendidikan.

"Alhamdulillah, inilah kebahagiaan kami. Kali ini sinergi dengan Baitul Wakaf menjadikan mereka yang sekolah dan memakmurkan masjid dapat dengan mudah terlayani. Insya Allah ini menjadi wasilah kebaikan yang akan terus mengalirkan pahala bagi kita semua," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement