Sabtu 10 Oct 2020 05:26 WIB

BMH Wujudkan Sumur untuk Pesantren Bahrul Ulum NTT

Ini mengakhiri masa sulit santri dan warga  kala membutuhkan air bersih.

Red: Irwan Kelana
BMH merealisasikan program air bersih untuk Pesantren Bahrul Ulum, Manggarau Barat, Nusa Tenggara Timur (NT).
Foto: Dok BMH
BMH merealisasikan program air bersih untuk Pesantren Bahrul Ulum, Manggarau Barat, Nusa Tenggara Timur (NT).

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- Laznas BMH kembali hadir memberikan bantuan untuk masyarakat NTT yang mengalami kesulitan air bersih. BMH menyerahkan sumur dengan kedalaman 8 meter lengkap beserta instalasi air bersih berupa pipa sepanjang 200 meter guna membantu masyarakat dan santri yang menimba ilmu di Pesantren Bahrul Ulum yang berada di Desa Macang Pacar, Kecamatan Nangan Kantor, Kabupaten Manggarai Barat,Jumat (9/10).

"Alhamdulillah sumur telah menemukan sumber air, instalasi airnya pun sudah siap. Sekarang baik santri maupun masyarakat di Kampung Baru Macang Pacar tidak akan lagi kesulitan mendapat air bersih," terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Desa Macang Pacar termasuk desa yang gersang dan alamnya dipenuhi bebatuan. Sekalipun tidak semua daerah kesulitan air bersih, namun titik ini termasuk yang tidak mudah mendapatkan sumber air.

Sebelum ini penduduk dan santri harus rela menggunakan air payau. Itu pun untuk keperluan penting saja, seperrti mandi atau mencuci pakaian.

Jika ingin air bersih maka harus ke ibu kota Kabupaten Labuan Bajo yang memakan waktu tempuh tiga  jam perjalanan. 

Kini, masa itu telah berakhir. Pengasuh Pesantren Bahrul Ulum, Ustadz Hardiyanto menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sumur dan intalasi air bersih dari BMH.

"Kami hanya bisa sampaikan doa dan terima kasih kepada segenap donatur BMH. Kami sangat terbantu, ini mengakhiri masa sulit kami kala membutuhkan air bersih. Sekali lagi, terima kasih BMH," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement