Senin 15 Aug 2022 23:45 WIB

Yi He, Co-Founder Binance Kini Memimpin Unit Usaha VC Bernilai 7,5 Miliar Dollar AS

He menyatakan akan merekrut lebih banyak staf untuk Binance Labs.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Yi He akan memimpin unit usaha modal ventura Binance Labs menggantikan Bill Chin yang berhenti awal tahun ini.
Foto: Dok. Web
Yi He akan memimpin unit usaha modal ventura Binance Labs menggantikan Bill Chin yang berhenti awal tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa kripto Binance mengumumkan bahwa salah satu pendiri mereka, Yi He akan memimpin unit usaha modal ventura Binance Labs menggantikan Bill Chin yang berhenti awal tahun ini. Dilansir dari Antara, Senin (15/8/2022), perombakan kepemimpinan itu menunjukkan prioritas Binance terhadap investasi ventura di masa penurunan pasar seperti saat ini.

“Setelah melalui dua bear market, saya mengerti bahwa ini adalah waktu terbaik untuk berinvestasi dengan lebih agresif,” ujar He dalam sebuah wawancara.

Baca Juga

Terkait rencana ke depan, He menyatakan akan merekrut lebih banyak staf untuk Binance Labs sekaligus berfokus pada berbagai proyek yang membuka jalan bagi adopsi kripto dan blockchain secara lebih luas.

Ketika ditanya mengenai fokus pendekatan Binance ke depan, He menjawab lugas. “Gaya kami bijaksana dan stabil. Kami melihat aset secara global, tetapi kami perlu tahu apa yang layak dibeli," kata dia.

Ia juga akan mengevaluasi sejumlah proyek yang tidak menguntungkan akibat kegagalan manajemen risiko. “Kami tidak bisa membeli sesuatu karena hanya ingin membelinya. Kami tidak perlu memompa valuasi kami atau membuat cerita. Kami butuh hasil,” katanya.

He yang saat ini masih menjabat chief marketing officer Binance, meluncurkan perusahaan bersama chief executive officer Changpeng "CZ" Zhao setelah meninggalkan bursa kripto Tiongkok OKCoin.

Sebagai mantan presenter televisi yang alih profesi menjadi pengusaha kripto, He dianggap sebagai salah satu pelopor dalam komunitas blockchain China karena aktif dalam unit modal ventura sejak awal berdiri.

Selain itu, Binance Labs baru-baru ini memperoleh dana 500 juta dolar AS yang didukung investor termasuk DST Global Partners dan Breyer Capital. Unit itu telah berinvestasi pada lebih 200 proyek meliputi game, platform keuangan terdesentralisasi, infrastruktur kripto, termasuk Sandbox dan STEPN, serta startup blockchain Aptos Inc.

"Ini saat yang tepat bagi Yi untuk mengambil peran lebih besar di Labs karena bear market menghadirkan peluang tak tertandingi untuk mengidentifikasi berbagai proyek dengan keuletan untuk berkembang dalam kondisi pasar yang sulit," ujar CEO Zhao dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, dua dari investasi Binance yang paling signifikan mengalami ketidakpastian yakni di Twitter Inc dan Forbes.

Saat ini Binance Labs mengelola total aset sebesar 7,5 miliar dolar AS. Pencapaian itu menjadikan mereka sebagai salah satu pemain modal ventura terbesar dalam industri kripto. Binance Labs juga telah membuat imbal hasil 2.100 persen sejak didirikan tahun 2018, demikian Bloomberg.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاخْتَارَ مُوْسٰى قَوْمَهٗ سَبْعِيْنَ رَجُلًا لِّمِيْقَاتِنَا ۚفَلَمَّآ اَخَذَتْهُمُ الرَّجْفَةُ قَالَ رَبِّ لَوْ شِئْتَ اَهْلَكْتَهُمْ مِّنْ قَبْلُ وَاِيَّايَۗ اَتُهْلِكُنَا بِمَا فَعَلَ السُّفَهَاۤءُ مِنَّاۚ اِنْ هِيَ اِلَّا فِتْنَتُكَۗ تُضِلُّ بِهَا مَنْ تَشَاۤءُ وَتَهْدِيْ مَنْ تَشَاۤءُۗ اَنْتَ وَلِيُّنَا فَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الْغَافِرِيْنَ
Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohon tobat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Ketika mereka ditimpa gempa bumi, Musa berkata, “Ya Tuhanku, jika Engkau kehendaki, tentulah Engkau binasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang berakal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari-Mu, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah pemimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat. Engkaulah pemberi ampun yang terbaik.”

(QS. Al-A'raf ayat 155)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement