Selasa 24 May 2022 07:54 WIB

“Cahaya Bangka Belitung”, Persembahan untuk UMKM

Kegiatan ini diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian Babel.

Red: Natalia Endah Hapsari
Ajang Cahaya Bangka Belitung
Foto: dok BCA
Ajang Cahaya Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG --- Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi UMKM di Indonesia, BCA berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia).

Salah satu lokasi kegiatan ini dilaksanakan di Bangka Belitung. Rangkaian kegiatan Gernas BBI Bangka Belitung diawali dengan pameran di Summarecon Mal Serpong, Tangerang Selatan. Sedangkan, puncak acara dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang bertajuk "Cahaya Bangka Belitung". 

“BCA bangga dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan Gernas BBI ini. Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Bangka Belitung,” ujar Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya dalam siaran pers, Selasa (24/5).

Cahaya Bangka Belitung merupakan kerja sama antara instansi baik pemerintahan maupun swasta yang dikoordinasi oleh Kementerian Perdagangan. Adapun Gernas BBI Bangka Belitung dikemas melalui berbagai kegiatan seperti pop up market, fashion on the beach, gastronomi kuliner Babel, kompetisi mural hingga bincang literasi keuangan. Selain itu, terdapat kegiatan kunjungan ke salah satu desa wisata binaan Bakti BCA yaitu Bukit Peramun.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemilihan UMKM Bangka Belitung terbaik di mana BCA turut berpartisipasi dengan memberikan insentif bagi lima UMKM tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang. Acara ini pun turut didukung oleh pemerintah setempat beserta tokoh masyarakat yang berasal dari Bangka Belitung. 

“Dukungan kuat yang kami berikan bagi Gernas BBI tentu saja sesuai dengan visi kami, yaitu untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di bidang pemberdayaan sumber daya manusia. Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini akan berdampak positif perkembangan UMKM di Indonesia,” lanjut Ketut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ قَالُوْا مَا هٰذَآ اِلَّا رَجُلٌ يُّرِيْدُ اَنْ يَّصُدَّكُمْ عَمَّا كَانَ يَعْبُدُ اٰبَاۤؤُكُمْ ۚوَقَالُوْا مَا هٰذَآ اِلَّآ اِفْكٌ مُّفْتَرًىۗ وَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لِلْحَقِّ لَمَّا جَاۤءَهُمْۙ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang, mereka berkata, “Orang ini tidak lain hanya ingin menghalang-halangi kamu dari apa yang disembah oleh nenek moyangmu,” dan mereka berkata, “(Al-Qur'an) ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan saja.” Dan orang-orang kafir berkata terhadap kebenaran ketika kebenaran (Al-Qur'an) itu datang kepada mereka, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Saba' ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement