Kamis 30 Dec 2021 23:29 WIB

Jelang Libur Tahun Baru, KAI Jual 126 Ribu Tiket

PT KAI menyebut angka 126 ribu tiket mencapai 41 persen dari kapasitas tempat duduk

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat sudah menjual 126.709 tiket kereta api (KA) jarak jauh. Tiket tersebut terjual  pada periode 30 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

"Angka ini sebanyak 41 persen dari total kapasitas tempat duduk yang KAI sediakan sebanyak 309.294 tempat duduk," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (30/12). 

Joni menjelaskan, jumlah tersebut masih dapat terus bergerak dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini. Tiket KA pada masa Natal dan Tahun Baru 2021/2022 dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Joni menuturkan, KA yang menjadi favorit masyarakat pada periode libur tahun baru tersebut adalah KA Airlangga (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi pp), KA Kahuripan (Kiaracondong - Blitar pp), KA Bengawan (Pasarsenen - Purwosari pp), dan KA Jayabaya (Pasarsenen - Malang pp). Begitu juga dengan KA Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), dan KA Argo Lawu (Gambir - Solobalapan pp).

"Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket KA masih tersedia ke berbagai tujuan. Para calon pelanggan agar memperhatikan syarat-syarat naik KA sesuai ketentuan dari pemerintah," ujar Joni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement