Rabu 06 Apr 2022 23:45 WIB

Sun Life Resmi Jadi Penyedia Asuransi Nasabah CIMB Niaga

Kemitraan dengan CIMB Niaga perkuat bisnis bancassurance Sun Life

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 PT Sun Life Financial Indonesia (anak perusahaan Sun Life Financial Inc) resmi menjadi penyedia asuransi nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Adapun kerja sama ini berlaku jangka waktu 15 tahun yang akan dimulai pada Januari 2025.
Foto: Republika/ Wihdan
PT Sun Life Financial Indonesia (anak perusahaan Sun Life Financial Inc) resmi menjadi penyedia asuransi nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Adapun kerja sama ini berlaku jangka waktu 15 tahun yang akan dimulai pada Januari 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  PT Sun Life Financial Indonesia (anak perusahaan Sun Life Financial Inc) resmi menjadi penyedia asuransi nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Adapun kerja sama ini berlaku jangka waktu 15 tahun yang akan dimulai pada Januari 2025.

Presiden Sun Life Asia, Ingrid Johnson mengatakan perusahaan memperkuat kemitraan dengan memberikan solusi perlindungan bagi nasabah CIMB Niaga melalui jalur digital dan out of branch. 

"Kemitraan yang semakin kuat akan mempercepat strategi jangka panjang Sun Life untuk mengembangkan kapasitas distribusinya, yang didukung oleh bisnis bancassurance,” ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Adapun kemitraan ini menggabungkan keunggulan Sun Life Indonesia melalui rangkaian solusi komprehensif serta layanan nasabah terdepan dan kekuatan CIMB Niaga dengan jaringan distribusi luas yang terdiri dari 427 cabang, melayani tujuh juta nasabah perbankan ritel di Indonesia.

Menurutnya kemitraan ini juga memberikan nilai tambah kepada nasabah CIMB Niaga dalam menyediakan rangkaian solusi perlindungan dan simpanan jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

"Kami dapat memperkuat kemitraan regional kami dengan CIMB Group untuk membantu lebih banyak nasabah di Indonesia mencapai kemapanan finansial dan hidup lebih sehat," ucapnya.

Didirikan pada 1955, CIMB Niaga adalah bank swasta terbesar kedua berdasarkan total aset di Indonesia per 31 Desember 2021. Sun Life juga merupakan mitra bancassurance eksklusif untuk CIMB Group di Malaysia.

Sementara itu Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menambahkan kerja sama ini akan menambah jangkauan pasar dengan potensi besar dapat tumbuh bersama mitra dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi seluruh nasabah, karyawan, dan masyarakat.

"CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia memiliki kekuatan yang saling melengkapi dan kesamaan fokus untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi nasabah kami," kata Lani.

Chief of Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan kemitraan bersama Sun Life Indonesia memperkuat komitmen untuk menawarkan high-quality solution across wealth & insurance product sesuai kebutuhan nasabah saat ini dan masa yang akan datang.

"Sebagai salah satu bank terdepan di Indonesia, nasabah mengandalkan kami untuk memberikan produk dan layanan terbaik," katanya.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan CIMB Niaga merupakan bank unggulan dengan reputasi yang baik dan telah menjadi mitra terpercaya bagi Sun Life Indonesia sejak tahun 2009.

"Kemitraan yang sudah terjalin menjadi semakin kuat saat bersama-sama membangun rangkaian perlindungan dan solusi keuangan komprehensif bagi masyarakat Indonesia setiap tahapan kehidupan," kata Elin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement