Rabu 10 Feb 2021 15:03 WIB

AP II Gelontorkan Rp 11 Miliar Tangani Covid-19 di Banten

Selain dalam bentuk benda, anggaran bantuan juga digunakan untuk edukasi.

Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Angkasa Pura II. T Angkasa Pura II sebagai koordinator wilayah provinsi yang diikuti 33 BUMN di Banten telah menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk penanganan Covid-19 di Banten.
Foto: facebook.com/airport138
Logo PT Angkasa Pura II. T Angkasa Pura II sebagai koordinator wilayah provinsi yang diikuti 33 BUMN di Banten telah menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk penanganan Covid-19 di Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II sebagai koordinator wilayah provinsi yang diikuti 33 BUMN di Banten telah menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar sebagai bentuk kontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti mengatakan, bantuan tersebut telah dipergunakan untuk kegiatan pembagian sembako, alat pelindung diri (APD), obat-obatan dan vitamin. Selain juga untuk edukasi kepada masyarakat di 19 Bandara Angkasa Pura II.

Baca Juga

"PT Angkasa Pura II berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19. Anggaran yang sudah kami keluarkan mencapai Rp 11 miliar dalam beberapa bulan terakhir ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di Banten," kata Wiweko dalam keterangan resminya, Rabu (10/2).

Ia menjelaskan, Angkasa Pura II sebagai salah satu BUMN di Indonesia yang tergabung dalam klaster jasa pariwisata dan pendukung berkewajiban memenuhi empat pilar tujuan pembangunan berkelanjutan. Yakni. pilar sosial, pilar ekonomi, pilar lingkungan, serta pilar hukum dan tata kelola.

Terkait program Plasma BUMN Untuk Indonesia, Wiweko mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya yang akan dioptimalkan. Karena efektifitas penyembuhan melalui plasma konvalesen bagi pasien positif sangat besar.

"Bantuan kepada warga terdampak kami sampaikan kepada pasien juga dilakukan dengan donor plasma konvalesen. Semoga upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat dan memutus penyebaran Covid-19," kata dia.

Angkasa Pura II juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya. Selain itu, Angka Pura II juga mengimbau masyarakat menjaga imunitas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement